Manajemen

Program Studi Manajemem

 

Ijin Operasional :

Ijin penyelenggaraan program studi Ditjen Dikti Nomor: 2684/D/T/ 2005, tertanggal 21 Juli 2005; dan telah diperbaharui berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti Nomor : 3092/D/T/K-IX/2009 tanggal 5 Agustus 2009.

 

Akreditasi :

Program Studi Manajemen Terakreditasi B (Baik Sekali), dengan SK BAN-PT No : 131/SK/BAN-PT/Ak-SURV/S/V/2014

 

Visi :

“Mewujudkan Program Studi yang unggul dalam bidang ilmu manajemen dengan berbasis teknologi di tingkat nasional tahun 2025”

 

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran di bidang ilmu manajemen yang berkualitas.
  2. Melaksanakan tridharma Perguruan Tinggi, dibidang Ilmu manajemen sesuai dengan standart mutu pendidikan Nasional.
  3. Memanfaatkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dibidang Ilmu Manejemen untuk meningkatkan daya saing dalam dunia industri.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka penerapan dan pengembangan ilmu manajemen.

 

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan di bidang ilmu manajemen yang professional dan mampu bersaing di dunia kerja.
  2. Menghasilkan sumberdaya manusia yang dapat memenuhi kebutuhan stakeholder akan tenaga pelaksana dan pemikir yang terampil, handal dan  mandiri.
  3. Meningkatkan produktifitas tenaga pendidik dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi.
  4. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai pihak yang relevan (stakeholders) untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

 

Sasaran Program Studi Manajemen adalah :

  1. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang dapat berpikir dan bersikap kritis, analitis, sistematis, terbuka, dan proaktif terhadap perkembangan ilmu, teknologi dan seni di bidang Manajemen.
  2. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang dapat bersikap dan bertindak mandiri, memiliki jiwa enterpreunership dapat berkerja dalam tim, berwawasan nasional dan global.
  3. Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompeten dalam mendiagnosa dan memecahkan masalah Manajemen berbasis IPTEKS terkini.
  4. Pengembangan kurikulum untuk meningkatkan relevansi dengan kebutuhan dunia Usaha melalui peninjauana kembali setiap lima tahun.
  5. Mampu meningkatkan secara bertahap dalam pemanfaatan sumberdaya pendidikan secara efektif dan efisien setiap tahunnya.
  6. Mampu mengembangkan dan meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dalam Proses Pembelajaran dengan menggunakan teknologi informasi secara maksimal setiap tahunnya.
  7. Terlaksananya kegiatan penelitian dalam penemuan dan pemecahan masalah Manajemen yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.
  8. Terlaksananya kegiatan pengabdian masyarakat dalam proses pemberdayaan masyarakat dalam mengaplikasikan ilmu Manajemen yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa.

 

Strategi untuk mencapai sasaran tersebut adalah dengan:

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang berbasis kompetensi dan berorientasi kebutuhan pasar/stakeholder secara komperhesip pada tahun 2018.
  2. Melakukan peninjauan kurikulum kurikulum secara rutin setiap 5 tahun dan atau sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan dan melakukan benchmarking dengan institusi pendidikan Manajemen lain di Indonesia.
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang akan disesuaikan dengan panduan terbaru yang dikeluarkan oleh KEMENRISTEKDIKTI.
  4. Menyelenggarakan program kegiatan untuk pengembangan ketrampilan/ softskill serta kecerdasan emosional dan spiritual civitas akademika.
  5. Meningkatkan jalinan kerjasama kemitraan dengan stakeholder dalam penyelenggaraan kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi yang dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman bersama.
  6. Semua kegiatan yang dilakukan disesuaikan dengan Quality Assurance.

 

Fasilitas yang tersedia :

  1. Ruang kuliah 7 kelas pada gedung 2 lantai
  2. Ruang Pimpinan dan Dosen
  3. Ruang Administrasi
  4. Laboratorium ; Laboratorium Komputer, yang dilengkapi dengan 30 unit yang terintegrasi melalui Local Area Network (LAN) dengan fasilitas internet/Hotspot/Wifi.
  5. Ruang Konseling & Mushola
  6. Ruang BEM dan Ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
  7. Sarana parkir yang luas